KERETA LUXURY SLEEPER MENGGEGERKAN, SEBENARNYA BEGINI

JAKARTA — Isi gerbong kereta api itu tidak seperti biasanya. Jika biasanya gerbong penumpang berisi puluhan kursi yang berlapis-lapis, gerbong satu ini berisi 18 kapsul semi kompartemen. Di tempat yang berbentuk mirip kapsul sekaligus semi kompartemen itulah para penumpang duduk atau berbaring dalam suasana yang jauh lebih pribadi ketimbang gerbong kereta api biasanya.

Hal lain yang membedakan gerbong kereta yang disebut Sleeper Train itu, disainnya yang beraroma luks, nyaman, dan pribadi. Bahkan ucapan pramugari kereta sengaja dibuat sepelan mungkin agar tidak menggangu ketenangan penumpang.

Beberapa saat terakhir, Sleeper Train cukup menarik perhatian setelah diunggah dan tersebar di media massa. Perbincangan tentang Sleeper Train juga marak di jagat sosial media.

Sleeper Train merupakan produk layanan terbaru sekaligus paling eksklusif dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Dipesan dari PT Inka, kereta kelas luxury jenis sleeper diserahterimakan ke PT KAI, Jumat (8/6/18).

Sleeper Train boleh disebut puncak layanan kemanjaan PT KAI terhadap masyarakat penumpang. Di kereta ini, seperti juga namanya, penumpang benar-benar disuguhi layanan paling paripurna. Layaknya menikmati layanan kelas bisnis di pesawat.

Jika di kereta api lain jarak perjalanan selama berjam-jam dapat menimbulkan rasa bosan, menggunakan Sleeper Train tidak. Sepanjang perjalanan penumpang dapat menikmati mimpi indah, atau menikmati seluruh fasilitas hiburan dan kenyamanan yang disediakan.

Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Kereta kelas luxury jenis sleeper memulai tugas perdana melayani penumpang kereta pada Selasa (12/6/18) hari ini di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pergi-pulang).

Dari Stasiun Gambir, Argo Bromo Anggrek yang membawa Sleeper Train bergerak pukul 09.30 Wib ke Stasiun Pasarturi Surabaya. Bergerak lagi di malam hari dari Gambir ke Surabaya pukul 21.30 Wib.

Sebaliknya dari Pasarturi Surabaya, Argo Bromo Anggrek yang membawa Sleeper Train berangkat pukul 08.00 Wib, dan pukul 20.00 Wib. Tiba di Stasiun Gambir Jakarta pukul 17.00 Wib dan 05.00 Wib.

Untuk mendapatkan pengalaman menggunakan Sleeper Train, penumpang perlu merogoh kocek hingga Rp 900 ribu sekali perjalanan. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018. (kn)

1,982 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *