TOLAK SEPEDA JOKOWI, JAWABAN SISWA INI BIKIN AIR MATA MELELEH

Sejumlah pelajar bersiap membawa pulang sepeda pemberian Presiden Joko Widodo di SMK Negeri 2 Pengasih, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat (27/1/2018). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

INDRAMAYU — Ucapan mengharukan dilontarkan seorang siswa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Muhammad Hisbullah, nama siswa itu, menolak menerima pemberian sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (7/8/18).

Kamis itu merupakan hari kedua Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu. Seperti biasa, Jokowi memberi hadiah sepeda kepada masyarakat yang menjawab pertanyaannya.

Biasanya masyarakat pun berharap mendapatkan sepeda dari Jokowi. Karena dapat dibanggakan telah menerima sepeda dari Presiden Indonesia. Hal itu dianggap merupakan kehormatan tersendiri. Namun, ternyata tidak bagi Muhammad Hisbullah.

Hisbullah memang menaiki panggung untuk menjawab pertanyaan Jokowi. Dia pun menjawab pertanyaan Presiden dengan benar.

Namun mengagetkan, setelah Hisbullah mampu menyebutkan nama 10 pulau di Indonesia, dia menolak hadiah sepeda dari Jokowi.

Tak pelak penolakan itu membuat Jokowi serta semua pihak bertanya-tanya mengapa.

“Salaman (berjabatan tangan) dengan Bapak merupakan hadiah terbesar bagi saya, saya tidak mau sepedanya,” ungkap Hisbullah.

Kepada Jokowi, Hisbullah bercerita dia sempat menangis karena merasa gagal bertemu dengan Presiden Indonesia.

Sehari sebelumnya Hisbullah sengaja mendatangi Masjid Islamic Center Indramayu agar dapat melihat Jokowi dari dekat dan berjabatan tangan dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Kemarin saya ke Masjid Islamic Center tapi tidak ketemu Bapak, dan kali ini alhamdulillah bisa ketemu dan berjabatan tangan, ini adalah hadiah terbesar,” tutur Hisbullah kepada Jokowi.

Jokowi memaksa Hisbullah menerima hadiah sepeda darinya. Akhirnya, Hisbullah tak kuasa menolak lagi.

Resmikan Bank Mikro Nelayan

Selama dua hari kunjungan kerja di Indramayu, Jokowi pada hari pertama meresmikan Bank Mikro Nelayan di Desa Karangsong. Hari kedua, Kamis, Jokowi meresmikan Program Kewirausahaan dan Digitalisasi Sistem Pertanian di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg.

Kegiatan berlanjut di Pondok Pesantren Darul Maarif, Kecamatan Kaplongan. Di tempat ini Jokowi bersilaturahmi dengan ulama Pantura.

1,633 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *