PERTAMINA SIAPKAN 24 KIOS BBM DI TOL FUNGSIONAL PEJAGAN-SRAGEN

KENDAL — Pertamina bergerak cepat. BUMN itu menyiapkan kios Bahan Bakar Minyak (BBM) di sepanjang tol fungsional Pejagan-Sragen. Kios-kios BBM ditempatkan di sejumlah tempat peristirahatan (rest area).

“Di rest area tol fungsional belum ada SPBU. Oleh karena itu, disiapkan kios BBM,” kata Vice President Domestic Gas PT Pertamina, Kusnendar, di Kendal, Jawa Tengah, dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (2/6/2018).

Dirincinya, sebanyak 16 kios BBM akan menjual BBM dengan menggunakan tangki berjalan (mobile dispenser). Lainnya, sebanyak 8 kios menjual BBM dalam bentuk kemasan.

“Kios yang menjual kemasan itu karena belum ada listrik di sana. Kalau yang sudah ada listrik, menggunakan mobile dispenser,” kata Kusnendar.

Pembagian Kios BBM

Nantinya, akan terdapat lima kios BBM di sepanjang tol Pejagan-Pemalang, sembilan kios di tol Batang-Semarang, lima kios di tol Solo-Kertosono, tiga kios di tol Bawen-Salatiga, dan dua kios di tol Pemalang-Batang.

Selain itu, ia juga menyebut terdapat sekitar 600 SPBU di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura). Pom-pom bensin itu pun dipastikan tidak akan kekurangan pasokan BBM, lantaran Pertamina bakal menyiapkan sedikitnya 18 truk BBM.

“Jadi kalau tangki BBM di SPBU sudah minimal, langsung diisi lagi dari mobil tangki. Jadi dipastikan tidak akan habis,” tandasnya.

723 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *