PRESIDEN JOKOWI TETAP PENGGEMAR SOTO AYAM

SARAPAN SOTO. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati soto ayam sebagai menu sarapan pagi. Di Rumah Makan Soto Ayam Khas Semarang, Presiden dan Ibu Negara ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu. Keempatnya duduk satu meja.

SEMARANG — Apakah menjadi orang nomor satu di Indonesia mengubah selera makan seorang Joko Widodo (Jokowi)? Meski telah menjadi Presiden Indonesia, mantan Walikota Surakarta itu tetap menggemar soto ayam.

Seperti dilakukannya tadi pagi di Semarang, Jawa Tengah. Ditemani istrinya, Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu, Jokowi memilih soto ayam sebagai sarapan pagi.

Jokowi dan rombongan tiba di Semarang setelah melakukan kunjungan kerja tiga hari di Papua dan Papua Barat. Dapat dipastikan Jokowi menikmati suasana akhir minggu di kota yang juga disebut kota pelabuhan itu.

Pukul 07.50 Wib Jokowi dan rombongan tiba di Rumah Makan Soto Ayam Khas Semarang Pak Man, Jalan Pamularsih Raya, Semarang. Rombongan disambut langsung pemilik rumah makan, Sholeman.

Presiden dan Ibu Negara duduk satu meja dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu. Keempatnya tampak mengobrol santai sambil menyantap sajian yang dihidangkan.

Menu yang disajikan adalah soto ayam, aneka jenis sate, dan gorengan. Jokowi memilih menyantap semangkuk soto dengan ditemani sate dan tempe goreng.

Selesai menyantap hidangan, Presiden dan rombongan meninggalkan rumah makan sekitar pukul 08.20 Wib. Jokowi langsung kembali ke hotel tempat menginap untuk kemudian bersiap melakukan agenda kerja berikutnya, yaitu silaturahmi penyuluh agama se-Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang. (kn)

8,186 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *