CATAT YANG INI, PELINDO JUGA SIAPKAN BUS MUDIK GRATIS

Selain menyiapkan 14 ribu tiket gratis untuk pemudik menggunakan kapal laut, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III juga berbaik hati menyiapkan bus mudik gratis.

JAKARTA — Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat di Surabaya, Minggu (20/5/2018) mengatakan pihaknya menyiapkan perjalanan bus mudik gratis mencapai 260 trip.

“Rinciannya adalah 150 trip diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak dan 110 trip dari Pelabuhan Tanjung Emas,” katanya, dikutip dari Antara.

Faruq mengatakan, Pelindo III bersama Perum Damri mengerahkan 15 armada bus di Pelabuhan Tanjung Perak dan 10 armada bus di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Dari Pelabuhan Tanjung Perak, ke-15 bus tersebut akan berangkat menuju lima kota yang merupakan tujuan akhir, yaitu: Jember, Madiun, Trenggalek, Cepu, dan Blitar. Sementara untuk sepuluh bus dari Pelabuhan Tanjung Emas, akan bertolak menuju 7 kota tujuan akhir, yaitu: Yogyakarta, Rembang, Wonosobo, Purworejo, Solo, Purwodadi, dan Tegal,” jelas Faruq.

Bus-bus itu, kata dia, akan menyinggahi sejumlah kota yang menjadi bagian dari rute masing-masing trip.

“Hingga hari Kamis (17/5/2018), Pelindo III telah menerima 1.540 pendaftar mudik gratis menggunakan kapal laut. Untuk peserta mudik gratis menggunakan bus, Pelindo III telah menjaring sebanyak 1.514 pemudik. Artinya, kuota penumpang bus masih tersedia cukup banyak,” katanya.

2,284 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *