HORE, PUPR BERI DISKON TOL 10 PERSEN UNTUK PEMUDIK

JAKARTA — Diskon sebesar 10 persen di seluruh ruas jalan tol ibarat Tunjangan Hari Raya (THR) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada para pemudik lebaran yang melalui tol di seluruh Indonesia.

Pemberian diskon terungkap dalam ucapan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengatakan bahwa Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan memberi diskon tol sebesar rata-rata 10 persen di seluruh ruas tol. “BUJT secara suka rela memberikan diskon tol, besaran tiap ruasnya berbeda dengan rata-rata 10 persen,” ungkapnya.

Basuki menegaskan, tujuan pemberian diskon tol adalah untuk memecah puncak arus mudik dan bentuk empati dari BUJT terhadap para pemudik dalam merayakan Lebaran.

Soal kapan diskon tol berlaku, menurut Basuki belum disepakati. Sebagian ingin bertepatan dengan libur lebaran tanggal 11 Juni 2018 hingga 19 Juni 2018. Ada pula yang ingin diskon tol diberikan pada puncak mudik, yakni H-2 dan H+2 lebaran.

“Apabila BUJT sudah sepakat, maka saya akan buatkan surat keputusannya,” sambung Basuki.

Mengenai kekhawatiran semakin macetnya jalan tol karena adanya diskon tol, Basuki mengatakan telah berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam manajemen lalu lintasnya. (kn)

1,349 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *